Seringkali karyawan atau staf mengalami kebingungan dalam
menjalankan tugasnya karena tidak
jelasnya aturan main di organisasi. Aturan yang tidak fair dan akuntabel hanya
mendatangkan demotivasi dan sikap acuh dalam setiap ragam kebijakan.
Karena itu pihak manajer harus
mampu menciptakan sebuah deskripsi pembagian tugas yang jelas.Dengan demikian
karyawan tidak lagi berdalih dan tidak menyetujui suatu fakta, apa yang menjadi
keinginannya.
Seorang manajer harus focus untuk
memastikan bahwa organisasi yang dipimpinnya harus terus maju dan berkembang
dari waktu kewaktu.Untuk itu seluruh elemen dalam organisasi harus menmberikan
dukungan dan terlibat secara penuh.
Buatlah aturan yang memberikan
kewenangan kepada karyawan /staf untuk mencapai kinerja terbaiknya ,agar
tindakannya tidak dipertanyakan haknya dalam menjalankan tugas oleh rekan atau
lintas atasan lainnya…!.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar